Undangan bahasa jawa

Sebuah undangan bahasa jawa adalah undangan pernikahan yang secara keseluruhan atau sebagian besar menggunakan bahasa jawa. Undangan bahasa jawa tidak hanya sebatas pembawa pesan pernikahan, tetapi lebih dari itu bentuk dan isi undangan bisa menunjukkan latar belakang keluarga dan cita rasa dari calon pengantin. Ini barangkali setara dengan pengertian Undangan yang mungkin berasal dari kata “undang” yang mempunyai pengertian “memanggil supaya datang atau mempersilakan hadir” Sedangkan pernikahan berasal dari kata “nikah” yang berarti perjanjian antara laki-laki dan perempuan untuk bersuami istri. (Poerwadarminta 614).

undangan bahasa jawa

undangan bahasa jawa

Undangan pernikahan biasanya berisi maksud dan tujuan dari pernikahan. Selain itu, undangan pernikahan juga dapat mencerminkan budaya serta selera seseorang terhadap segala hal yang berhubungan dengan tata cara dan kebiasaan dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam hal ini undangan pernikahan bahasa jawa adalah contohnya. Selain itu pernikahan tidak dapat dilepaskan dari tradisi keagamaan, yang akan tampak dalam doa pembuka dan isi undangan. Beberapa undangan pernikahan mungkin terdapat ilustrasi yang bersifat unik yang merepresentasi keahlian atau kesukaan. Ada pula undangan pernikahan yang bergaya khas Jawa misalnya dari motif batik atau dari penggunaan bahasa jawa itu sendiri.

Nah dari itu semua, ada undangan pernikahan unik yang sangat cocok sebagai undangan bahasa jawa, yakni undangan pernikahan dalam bentuk gulungan bambu. Undangan ini bisa memperkuat nuansa jawa dari undangan bahasa jawa. Tidak berlebihan jika anda bisa membayangkan sebagai raja yang mengirimkan undangan di masa lalu jika menggunakan undangan gulung ini sebagai penguat undangan bahasa jawa anda.

UNDANGAN BAHASA JAWA (27), serat ulem bahasa jawa (26), yhs-per_003 (16), contoh undangan pernikahan bahasa jawa (13), undangan pernikahan bahasa jawa (12), contoh undangan bahasa jawa (11), contoh undangan pernukahan menggunahan bahasa jawa (2), undangan menggunakan bahasa jawa (1), ulem2 manten jawa (1), ulem2 cara (1), tata cara ulem2 manten (1), ulem2 nikahan (1), ketikan undangan pernikahan bahasa jawa (1), iklan dengan menggunakan bahasa jawa (1), contohgambar iklan dalam bhs jawa (1), contoh undangan pernikahan TNI 2014 (1), contoh undangan nikahan bahasa jawa (1), contoh layang ulem khitanan bahasa jawa (1), contoh iklan menggunakan bahasa jawa bergambar (1), contoh gambar iklan bahasa jawa (1)