Harga Souvenir Pernikahan

Harga souvenir pernikahan dapat bervariasi, tergantung dari jumlah dan jenis barang yang Anda pesan. Ketika hendak mengadakan resepsi pernikahan, hendaknya budget untuk souvenir pernikahan dibatasi agar tidak menyebabkan pengeluaran berlebihan. Inti dari pemberian souvenir adalah ucapan terimakasih dan kenang-kenang akan resepsi yang diadakan. Oleh karena itu, pilihan Anda sangat menentukan. Untuk menentukan budget yang tepat, hal-hal berikut patut menjadi perhatian.

Harga Souvenir Pernikahan Berdasarkan Jenis Benda yang Dipesan

Jenis benda yang dipesan akan sangat menentukan harga souvenir pernikahan tersebut. Untuk beberapa jenis benda yang sederhana dan tidak dibuat dari bahan yang berkualitas tinggi, pemesan tidak perlu merogoh kantong terlalu dalam. Kita dapat menemui beberapa souvenir dengan harga Rp 2.500,00 – Rp 4.000,00 per item. Untuk harga menengah, kita dapat memesan notebook, sendok dan garpu dengan bahan berkualitas, dan beberapa jenis benda lain dengan harga Rp 7.000,00 – Rp 25.000,00. Dalam kisaran harga ini, benda yang ditawarkan sudah cukup bagus dan layak. Tentu saja, kita masih bisa memesan dengan harga yang jauh lebih tinggi. Semakin bagus kualitas dan penampilan benda yang dipesan, semakin pula harganya.

Harga Souvenir Pernikahan Berdasarkan Tempat Pemesanan
souvenir pernikahan
Di mana Anda memesan juga akan sangat menentukan harga souvenir pernikahan. Untuk beberapa benda berupa hasil seni dan kerajinan tangan, tempat terbaik untuk mendapatkan harga paling terjangkau adalah produsennya langsung. Hal ini sangat logis mengingat kita tidak perlu membayar biaya distribusi dan keuntungan bagi distributor. Namun, ada beberapa benda pabrikan yang hanya dapat kita pesan dari distributor. Agar pengeluaran tetap terkendali, kita dapat memesan dari distributor dengan penawaran terendah dan mencoba mengerjakan proses packing sendiri. Memesan dari teman biasanya juga merupakan alternatif yang tepat untuk memperoleh harga lebih murah.

Harga Souvenir Pernikahan Berdasarkan Jumlah Pesanan

Jumlah barang yang dipesan juga turut menentukan harga souvenir pernikahan. Biasanya, semakin banyak jumlah pesanan, semakin besar kemungkinan mendapat potongan harga, dan semakin besar pula potongan harga yang diberikan. Jika jumlah tamu Anda relatif sedikit, ajaklah calon pengantin lain untuk memesan bersama. Selain hal itu mungkin dilakukan, hal ini juga memungkinkan kedua calon pengantin menghemat pengeluaran untuk souvenir. Trik seperti ini sudah sering dilakukan oleh calon pengantin, dan dapat dilakukan oleh calon pengantin lainnya.

Souvenr memang hanya satu dari sekian detil kecil dalam rangkaian prosesi pernikahan. Hanya saja, mengingat fungsinya, penetapan anggaran yang tepat dan efisien akan membantu calon pengantin mengendalikan pengeluaran yang berlebihan. Souvenir pernikahan sebaiknya disesuaikan dengan tamu undangan dan jenis acara yang diadakan. Selain itu, bukan kemewahan dan harganya yang mahal yang menjadi hal utama. Hal yang terutama adalah maknanya. Pastikan pilihan Anda tepat dalam setiap aspek.

cara membuat denah lokasi (31), macam2 souvenir pernikahan (21), souvenir pernikahan notebook (10), souvenir nikah notebook (2), sovenir nikah notebook (2), harga resepsi pernikahan (1), harga souvenir notebooks (1), harga undangan wedding books (1), undangan note book (1)