Denah undangan pernikahan

Denah pernikahan atau undangan pernikahan atau peta undangan pernikahan adalah hal yang kadang-kadang ada dalam undangan pernikahan. Mengapa disebut sebagai kadang-kadang karena, ada yang pakai ada juga yang tidak. Bagi yang pakai denah undangan pernikahan, sebelum membuat undangan tentu mereka mendesain denah lokasi pernikahan. Di dalam atau bersama undangan pernikahan, biasanya orang menyertakan denah lokasi yang menunjukkan dimana acara resepsi atau pernikahan itu diselenggarakan agar orang yang diundang yang belum tahu lokasi tempat resepsi dapat menemukannya dengan lebih mudah. Mungkin orang tsb adalah teman yang tinggal di luar kota, atau lokasi yang tidak begitu luas dikenal orang.

denah pernikahan

denah-pernikahan

Berikut adalah tips-tips dalam pembuatan peta atau denah lokasi pernikahan, yaitu :

Arah mata angin secara tepat juga perlu digambarkan  agar si pembaca denah bisa lebih tahu ke arah mana dia mesti menuju.

Dalam suatu wilayah pasti ada lokasi paling mudah dapat ditempuh. Misalnya orang bisa keluar dari suatu jalan tertentu, kemudian berbelok kemana setelah keluar dari jalan tersebut. Nah itu yang penting kita gambarkan dalam denah

Denah dengan gambar /lambang  tentu mudah dipahami oleh kita sehingga sebaiknya  mampilkan bangunan (gedung, mall, stasiun kereta, rumah sakit, polres, polsek, pabrik, dll) yang mudah dilihat, dikenal  dan mengarah  ke lokasi  dan yang kebanyakan jika kita bertanya dengan orang di jalan orang itu bisa menunjukkan menuju ke lokasi. Kita bisa memberikan panduan gambar misal  jalan menuju lokasi ada gapura “gapura  kasongan “.perkiraan jarak dari “gapura” ke lokasi resepsi pun baik bila dituliskan sekalian.

Denah pernikahan yang kita buat sebaiknya simple namun tetap dapat memberikan acuan yang jelas kepada orang yang membacanya. Cukup jalan/gang/belokan yang benar-benar penting dalam memberikan arah menuju ke lokasi sehingga tidak semua jalan, gang atau belokan harus kita gambarkan dalam denah.

Kita juga perlu menuliskan denah bila menggunakan kendaraan umum karena tidak semua orang menggunakan kendaraan pribadi. Misal dari terminal…….naik bus…..turun di….trus naik ojek/jalan kaki dsb.

Sebaiknya dalam menggambarkan denah disertakan nama dan alamat resepsi yang bisa ditanyakan sewaktu tamu mencari.

Mudah-mudahan tips membuat peta undangan pernikahan atau denah undangan pernikahan tersebut dapat bermanfaat.

contoh denah lokasi (111), cara membuat undangan pernikahan (109), yhs-mystartdefault (51), contoh denah jalan (42), denah lokasi pernikahan (35), denah lokasi undangan (33), denah undangan pernikahan (32), denah lokasi (30), contoh denah lokasi undangan (24), contoh denah undangan (18), contoh gambar denah jalan (18), denah lokasi undangan pernikahan (18), contoh gambar denah lokasi (13), contoh peta undangan (12), contoh denah lokasi undangan pernikahan (11), gambar denah lokasi (10), contoh denah pernikahan (8), gambar denah jalan (3), peta pada undangan (2), gambar denah undangan cdr (2)