Biaya Pernikahan

Setiap orang tentu ingin menikah bukan? Sebelum saya menikah saya sering mendengar beberapa tetangga saya yang mengeluhkan kalau masih punya hutang banyak setelah resepsi pernikahan dilakukan. Bahkan setelah anak mereka lahir pun kadang hutang belum lunas. Pusing kan kalau kita yang mengalami seperti itu……berikut saya akan menuliskan beberapa hal yang perlu direncanakan sebelum pernikahan karena dana penyelenggaraan pesta pernikahan tidak sedikit.artinya, anda harus ekstra hati-hati dalam menyiasati biaya pernikahan.setelah memastikan tanggal pernikahan, segeralah membuat perencanaan yang matang.

biaya pernikahan

biaya-pernikahan

Pernikahan standar bila kebutuhan pesta disesuaikan dengan dana yang kita miliki. Bagi anda yang memiliki dana lebih, dana yang anda miliki disesuaikan dengan keinginan anda. Asalkan cermat memperhitungkan berbagai hal, pesta pernikahan impian bisa menjadi milik anda.menurut sebuah sumber,berikut adallah beberapa tips yang dapat digunakan sebagai strategi menghemat pengeluaran anda.

1.Pesta yang sekalipun megah disesuaikan dengan kemampuan kita, jangan sampai kita berhutang. Apalagi mengharap angpau dari tamu.

2. Membatasi undangan pernikahan.

Skala prioritas penting untuk menentukan siapa yang akan diundang.mulai dari keluarga terdekat sampai terjauh, relasi dan teman-teman kantor, sahabat waktu sekolah, hingga teman di komunitas tempat anda aktif, tetangga kita juga jangan dilupakan .kirimkan undangan maksimal 10 hari sebelum acara. Daftar tamu juga perlu ditulis dari sejak jauh hari agar dapat memprediksi jumlah undangan yang hadir. Anda dapat memilih undangan dengan desain menarik dan harga terjangkau dengan berbagai pilihan dari www.dani-craft.com

3. Menyusun rencana kerja dan keuangan.

Sebaiknya anda menyusun rencana kerja dan rancangan pengeluaran dana.selain menghindari pemborosan, jadual kerja kepanitiaan yang terorganisir, berguna agar acara bisa dirancang lebih matang dan biaya pernikahan bisa terkontrol.

4. Pengalokasian dana

Kita perlu menentukan biaya resepsi sebelum memperkirakan total biaya pernikahan.alokasi terbesar biasanya untuk jasa catering dengan rumus biaya yang dikeluarkan untuk setiap undangan x jumlah undangan x 2. Contoh, jika anda mengundang 100 orang dan alokasi dana tiap tamu adalah rp.40.000,- maka total biaya pernikahan yang disiapkan adalah rp.40.000,-x100x2= rp. 8.000.000,-.

Selanjutnya anda tinggal menambahkan biaya untuk kelengkapan administrasi pernikahan, penyewaan gedung, undangan pernikahan, foto & video shooting, souvenir pernikahan yang unik, menarik dan harga terjangkau dengan ratusan macam pilihan dari www.dani-craft.com serta lainnya. Semua pilihan tersebuat kembali kepada anda. Alangkah baiknya jika anda bisa membuat pesta pernikahan anda berkesan bagi semua orang dan yang terpenting adalah keberkahan dan doa restu dari para tamu undangan. Semoga tips menghemat pesta pernikahan,undangan pernikahan di atas bermanfaat.

rincian biaya pernikahan sederhana (184), contoh rincian anggaran biaya pernikahan (115), yhs-fh_lsonsw (92), rincian biaya pernikahan (78), biaya pernikahan (76), anggaran pernikahan sederhana (73), anggaran biaya pernikahan (59), contoh rincian biaya pernikahan (43), tabel budget pernikahan (38), rincian persiapan pernikahan (32), rincian biaya pernikahan sederhana 2013 (23), rincian biaya pernikahan murah (23), rincian biaya pernikahan sederhana di rumah (21), rincian anggaran pernikahan (18), contoh rab pernikahan (16), rencana anggaran biaya pernikahan sederhana (14), anggaran biaya pernikahan sederhana (14), rancang pernikahan sederhana sesuai budget (14), rincian kebutuhan pernikahan (14), anggaran pernikahan sederhana 2013 (12)